Pakar Sebut Ganjar Lebih Baik Mundur dari PDIP Demi 2024, Hasto Beri Tanggapan Ini

JAKARTA, - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto buka suara terkait pernyataan sejumah pakar yang menyebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lebih baik mundur dari PDIP untuk bisa maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Hasto tidak menjawab secara tegas terkait hal itu, ia justru meminta publik mempertanyakan langsung kepada pihak yang berpendapat. Ia menegaskan bahwa partainya saat ini tengah fokus bekerja untuk rakyat.

"Tanya ke yang berpendapat itu ya. Kita ngurus kerja di bawah saja. Itu watak PDI Perjuangan," katan Hasto seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (19/7/2022).

Sebelumnya, pengamat politik dari Universitas Andalas, Adrinaldi mengatakan keputusan Ganjar mundur dari PDIP merupakan hal yang rasional apabila tidak diusung menjadi capres di Pilpres 2024.

"Kalau seandainya keputusan PDIP tetap memajukan Puan, sementara Ganjar dianggap harus ikut perintah partai, saya pikir Ganjar rasional meninggalkan PDIP," kata dia, Senin (18/7).

Aldi mengatakan bahwa kesempatan Ganjar maju sebagai capres dengan momen unggul di sejumlah survei tidak akan datang dua kali. Ia menyebut tidak masalah apabila Ganjar dianggap sebagai pengkhianat apabila meninggalkan PDIP demi maju di Pilpres 2024.

"Bagi Ganjar sendiri yang cukup rasional, peluang dia besar pada 2024 tidak memanfaatkan kesempatan itu tentu dia akan rugi sendiri. Karena momentumnya," bebernya.



sumber: www.jitunews.com